Informasi Seputar Wisata Dan Tips nya

Tempat Wisata Paling Eksotis Dan Termurah

Satu hal yang sangat diinginkan oleh traveler adalah mendapatkan harga murah meriah namun mendapatkan pengalaman yang mengagumkan. Sounds imposible? Enggak juga! Sebenarnya banyak kok tempat yang sebenarnya murah, indah, bahkan sangat eksotis. Lupakan sejenak kemewahan Eropa dengan segala pernah-perniknya. Untuk agenda traveling selanjutnya coba anda jelajahi negara-negara ini.
Anda tak hanya akan mendapatkan pemandangan super indah. Tapi juga pengalaman menakjubkan tak bisa ditemui di negara-negara besar tujuan wisata mainstream. Well, langsung saja. Inilah  tempat eksotis yang layak anda kunjungi. Murah meriah lagi!

1. Laos

Kita lebih mengenal Thailand sebagai tujuan wisata yang eksotis di Asia Tenggara. Namun tetangganya, Laos, juga menyimpan banyak sekali eksotisme yang sangat unik. Anda bisa menikmati alam Laos yang masih sangat alami. Banyak perairan yang masih jernih penuh dengan bunga lotus di sini. Sedikit info saja, Laos adalah negara yang penduduknya banyak mengkonsumsi lotus sebagai makanan pokok atau cemilan.

Laos [image source]

Anda tak puas dengan hanya menjelajah alam? Jangan khawatir! Deretan kuil-kuil indah, megah dan sangat unik akan memanjakan mata anda. The last but not least, jangan lupa coba kuliner Laos yang juga sangat unik. Tak perlu masuk restoran. Street food saja sudah bisa membuat lidah kita terpuaskan. Apalagi harganya tergolong murah!

2. Filipina

Filipina tak hanya dikenal sebagai negara kepulauan yang penduduknya sangat menyukai dunia pageant. Negeri ini juga menyimpan banyak tempat wisata yang dikenal sangat eksotis. Seperti hutan-hutan tropis yang siap dijelajahi. Atau pantai-pantai dengan air laut biru yang siap memanjakan anda ketika datang.

Filipina [image source]

Negeri ini memiliki banyak sekali bangunan bersejarah peninggalan Spanyol seperti Gereja San Agustin dan Fort Santiago. Anda yang sangat menyukai kuliner yang eksotis. Coba deh uji nyali makan Balut (Telor bebek yang dierami selama 11 hari lalu direbus sampai matang.) Atau ingin mencoba Tamilok, cacing laut yang direndam dengan cuka, garam, dan bawang merah. Makannya tentu mentah!

3. Sri Lanka

Anda mungkin jarang sekali mendengar tempat wisata di Sri Langka yang terletak di Samudra Hindia ini. Padahal, banyak hal nan eksotis yang bisa anda dapatkan jika traveling ke negara yang masih memiliki banyak sekali gajah. Pantai-pantai di Sri Langka masih jarang dikunjungi, beberapa di antaranya (pantai Arugambay) memiliki ombak yang sangat tepat bagi anda yang sangat menyukai surfing.

Sigiriya, Sri Lanka [image source]

Untuk anda yang menyukai wisata budaya dan sejarah, jangan lupa kunjungi Sigiriya, istana megah yang dibangun di atas batu. Dan terakhir Kandy perahera, sebuah festival tradisional yang menggunakan gajah untuk keperluan ritualnya!

4. Guatemala

Guatemala adalah salah satu tujuan wisata murah jika dibandingkan dengan negara-negra lain di kawasan Amerika Tengah dan Karibia. Negara kecil ini menyimpan banyak sekali tempat eksotis yang akan sangat sayang jika dilewatkan! Anda akan sangat kerasan hingga tidak mau pulang jika mengetahui cuilan surga yang jatuh di Guatemala.
Guatemala, El Mirador [image source]

Ada dua hal besar yang bisa anda lakukan ketika menjelajah ke negeri ini. Pertama adalah wisata sejarahnya. Banyak sekali spot menakjubkan seperti El Mirador yang merupakan kota utama dari kebudayaan suku Maya. Lalu ada Tikal yang merupakan sisa reruntuhan kota suku Maya yang dikelilingi hutan hijau. Hal terakhir yang bisa anda lakukan di negara ini adalah wisata vulkano. Anda bisa mendatangi Gunung Pacaya untuk melihat langsung magma yang kadang keluar. Masih kurang? Coba datang ke Danau Atitlan dan rasakan keindahan danau yang tenang. Bersih dan dikelilingi oleh gunung-gunung.

5. India (Kerala)

Kerala adalah negara bagian dari India yang letaknya di pesisir sebelah barat. Daerah ini akan mengalami musim hujan yang lebat setiap tahun hingga ladang persawahan banyak muncul di daerah ini. Selain sawah nan eksotis. Anda juga bisa menemukan dataran tinggi seperti Munnar dengan pemadangannya yang menakjubkan.

Munnar, Kerala, India [image source]

Kerala menyimpan tempat wisata yang bisa dibilang komplet. Daerah ini memiliki pantai yang sangat indah. Wilayah hutannya juga masih asri, bahkan banyak cajar alam yang layak untuk dijelajahi. Untuk budaya, jangan ditanya lagi. Adat istiadat di daerah ini masih sangat kental. Anda bisa menyaksikan beberapa upacara tradisional seperti Thrissur Pooram. Atau yang suka pertunjukan, anda bisa melihat Kathakali. Sebuah pertunjukan drama tari asli Kerala.
Tidak harus mahal jika ingin traveling ke tempat nan eksotis. Lima negara di atas contohnya. Anda dapat menjelajahi negara super eksotis ini dengan low budget, namun pengelaman yang didapat sangat banyak! Seru, kan? Ngomong-ngomong, dari lima negara di atas, mana yang membuat anda penasaran dan ingin mengunjunginya suatu saat nanti?
Share:

1 comment:

  1. makasih atas infonya, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2NbLl5k

    ReplyDelete

ARSIP BLOG

POSTING BARU