Informasi Seputar Wisata Dan Tips nya

Explore Keindahan koleksi Museum Angkut Batu

Museum Angkut dengan luas sekitar 3,7 hektar ini termasuk museum transportasi terlengkap di Asia. Hebat ‘kan? Dan kalau kamu memang hobi berat dengan bidang otomotif, dipastikan nggak bakalan kecewa saat mengunjungi Museum Angkut Batu. Di tempat ini kamu bisa mendapat informasi lengkap tentang jenis alat transportasi yang mungkin belum pernah didengar atau bahkan pernah booming.
Koleksi Museum Angkut Batu asli dari Indonesia juga lengkap, mulai dari perahu, sepeda onthel, dokar, pedati, dan becak. Ada juga kapal terbang dan kapal laut. Koleksi yang disediakan mulai dari yang original, modifikasi dan replika. Bahkan kamu bisa menyaksikan alat transportasi mini beserta foto-foto baru dan lama tentang alat angkut.

Sesaat setelah memasuki gerbang masuk area Museum Angkut, kamu akan disambut oleh tulisan ‘Pasar Apung’ di sebelah kanan dan replika jet tempur yang begitu gagah di sisi sebelah kiri. Amazing banget ya? Selanjutnya kamu bisa langsung mengeksplorasi satu per satu tiap zona yang ada di Museum Angkut Batu.
Ketika Anda sekeluarga berlibur di kota Batu Malang, tentulah tidak lengkap jika tidak mengunjungi wahana wisata terbaru di kota Apel ini yakni Museum Angkut.

Ya, museum angkut memang museum yang memamerkan berbagai alat transportasi kuno dan modern dari berbagai belahan dunia, mulai dari transportasi darat, laut dan udara. Dengan setting sesuai zona masing-masing, Anda dan rombongan akan dibawa menjelajahi setiap zona dengan alat transportasi masing-masing.



Museum Angkut 

Sepintas, jika memasuki museum ini sebenarnya lebih mirip theme park dibandingkan museum. Karena itu, museum ini lebih menarik untuk mengajarkan dan memperkenalkan sejarah dan perkembangan alat angkut kepada anak-anak.
Karena lebih ke arah theme park, maka di Museum Angkut kita bisa merasakan aneka pertunjukan. Jadwal pertunjukan Museum angkut diantaranya, WELCOME TO GANGSTER TOWN yang dilakukan pada (2.00 – 2.30 pm). Adapula SUPER HERO COSTUME pada pukul 3.00 – 3.30 pm. Lalu ada MUSEUM ANGKUT+ MOVIE STAR STUDIO PARADE pada pukul 5.00 sore pada setiap weekend dan highseason. Serta THREE ELEMENTS SHOW pada 7.45 malam.

Jpeg 

Di Museum Angkut, berbagai koleksi dipamerkan dalam beberapa zona. Diantaranya zona utama (main hall) yang menempati lahan seluas 900 m2. Tempat ini memamerkan berbagai alat transportasi dari Indonesia dan juga beberapa negara lain.
Zona berikutnya adalah Education Zone. Sesuai dengan namanya, zona ini menjelaskan berbagai informasi seputar sejarah alat transportasi.
Museum angkut dikelola oleh Jawa Timur Park Group dan dibuka sejak 9 Maret 2014 dan menempati lahan seluas 3, 8 hektare. Museum alat transportasi ini menempati tempat outdoor dan indoor untuk memamerkan koleksinya.

Lalu zona-zona berikutnya antara lain, Sunda Kelapa & Batavia Warehouse Zone (memperlihatkan transportasi Jakarta tempo dulu), Gangster Town & Broadway Street Zone (memperlihatkan berbagai transportasi era 1970an yang terkenal dengan Al-Capone), Europe Zone, Buckingham Palace Zone, Las Vegas Zone dan Hollywood Zone.
Ada satu zona lagi sebenarnya yaitu pasar apung (floating market zone). Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi belanja di pasar apung, Anda bisa merasakannya di zona ini. Anda bisa berbelanja souvenir khas Museum Angkut dan juga berbagai cemilan dan makanan di pasar apung ini.

Jpeg 

Sebenarnya, beberapa koleksi Museum Angkut bisa dikunjungi masyarkat Jakarta pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung pada 20 – 30 Agustus 2015 yang lalu.

Museum D’topeng Kingdom

Di lokasi yang sama dengan Museum Angkut, juga terdapat Museum D’Topeng Kingdom. D’Topeng Kingdom sesuai dengan namanya menyajikan berbagai koleksi topeng dari berbagai daerah. yang menarik, selain menikmati berbagai koleksi topeng Anda juga bisa menikmati masakan tradisional khas Indonesia di restouran D’topeng Kingdom.
Karena dikelola oleh Jawa Timur Park Group, dan berada pada satu areal dengan museum angkut, maka kita bisa membeli tiket terusan dari museum angkut dan Museum Topeng.

Harga Tiket dan Jam Buka Museum Angkut

Harga tiket di museum angkut pada hari senin-kami sebesar Rp. 60.000 sedangkan pada Jumat-Minggu dan tanggal libur lainnya Rp. 80.000. Anda juga bisa membeli tiket terusan antara Museum Angkut dengan D’topeng Kingdom seharga Rp. 70.000 ata Rp. 90.000 untuk akhir pekan dan tanggal libur.
Sedangkan untuk Anda yang datang dengan rombongan, harganya tetap sama tetapi untuk pembelian 30 tiket akan diberikan gratis 1 tiket.
Tidak hanya itu, karena daya tarik museum angkut ini adalah koleksinya, maka mereka juga menarik tiket untuk kamera. Kamera yang dikenai tiket adalah DSLR, Polaroid, Handycam, Kamera Digital, dsb. Sedangkan untuk handphone kamera tentu saja tidak termasuk. Tiket kamera sebesar Rp. 30.000/kamera.
Mau mendapatkan tiket promo Museum Angkut?
Museum angkut tampaknya memang menyasar wisatawan luar kota batu malang. Karena itu ada promo bagi Anda yang naik pesawat Air Asia dan Garuda. Dengan memperlihatkan boarding pass, Anda bisa mendapatkan potongan 20%. (Syarat dan ketentuan berlaku).

Mau foto prewedding di Museum Angkut? Anda membeli tiket khusus untu prewedding seharga Rp, 2.500.000. Dengan harga ini Anda bisa memilih 5 jenis mobil atau motor yang menjadi setting foto. Anda diberi waktu 5 jam menyelesaikan foto prewedding Anda.
Museum angkut bisa dinikmati hingga malam hari. Museum angkut buka dari pukul 12.00 siang hingga 20.00 malam

Alamat Museum Angkut
Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu East Java, Indonesia. Telpon +62-341 595007.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

POSTING BARU