Informasi Seputar Wisata Dan Tips nya

Pesona Banten Yang Diperoleh Dari Pantai Anyer

Pantai Anyer Banten
Pantai Anyer Banten – Salah satu oantai di Provinsi Banten, yang paling banyak dikunjungi oleh wisatwan, baik wisatawan lokal taupun mancanegara. Setiap minggunya Anyer sering dikunjungi wisatawan lokal, terutama yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Memiliki pemandangan yang indag serta pasir putih yang mempesona, membuat Anyer menjadi tujuan wisata favorit. Tak hanya itu saja, spot yang indah serta objek wisata yang beranekaragam, juga menjadikan Pantai Anyer Banten menjadi tempat wisata keluarga ketika akhir pekan tiba. Mengunjungi pantai ini, akan memberikan pengalaman yang menarik dan tak terlupakan. Tahukah kamu darimana nama Anyer itu berasal ? Apakah emang nama pantai ? Atau nama salah satu daerah di Kabupaten Serang-Banten ? Nama Anyer berasal dari nama kecamatan dimana pantai berada, yaitu Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang Banten. Banyak yang masih bingung membedakan mana Pantai Anyer dan Pantai Carita. Letak perbedaan berada pada lokasinya saja, kalau Anyer terletak di Kecamatan Anyer sedangkan Carita terletak di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.
Lalu kenapa nama Anyer diambil sebagai nama pantai ? Karena Kecamatan Anyer, sebagian daerahnya berada di bibir pantai. Jika anda mengunjungi Pantai Anyer, maka sepanjang jalan anda akan melihat di sebelah kanan (dari Jakarta) adalah pantai dengan panorama yang indah. Karena sebagian besar daerahnya berada dibibir pantai, maka pantai disini disebut dengan nama Pantai Anyer. Pantai Anyer bukan hanya satu pantai saja, melainkan seluruh pantai yang berada di Kecamatan Anyer, disebut Pantai Anyer.
Untuk mengetahui mana yang termasuk kawasan Kecamatan Anyer, jika anda datang dari arah Jakarta, setelah melewati kawasan industri, anda akan menemukan gapura yang bertuliskan “Selamat Datang Di Kecamatan Anyer.” Setelah melewati gapura, maka anda akan menemukan kawasan Pasar Anyer yang cukup ramai, itulah batas awal daerah yang disebut Anyer.

Sesampai di kawasan Pantai Anyer, kegiatan apa saja yang bisa dilakukan ? Sampai di Pantai Anyer Banten, anda bisa melakukan beberapa kegiatan, seperti berenang di pantai, melakukan snorkeling, bermain water spot, atau hanya berkumpul-kumpul saja bersama keluarga atau romobongan untuk menikmati pemandangan pantai. Anda bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunsite yang sayang untuk dilewatkan, mempunyai kemampuan berselancar ? Atau mau belajar selancar ? Anda juga bisa melakukan kegiatan berselancar di pantai ini.

Anda kecapekan ? Ingin bermalam disini ? Tak perlu khawatir, Pantai Anyer Banten menyediakan penginapan juga. Mulai dari penginapan yang sederhana hingga penginapan yang berkelas. Untuk harga penginapan bergantung pada fasilitas yang diberikan oleh penginapan. Mungkin sebagian dari anda masih bertanya-tanya, kenapa harus mengunjungi pantai ini ? Kan di Banten juga ada pantai yang lain. Alasan kenapa harus mengunjungi Pantai Anyer, karena letaknya yang mudah dijangkau, dekat dengan Ibu Kota Jakarta. Serta pantai ini memiliki fasilitas lengkap, dan spot-spotnya menarik. Kalau yang dekat saja sudah menarik, kenapa harus memilih yang jauh.
Nah indahkan Pantai Anyer Banten, pasti anda semakin penasaran, ingin merasakan keindahannya. Langsung tulis di agenda liburan saja, dijamin tidak akan kecewa. Selamat berlibur, semoga liburannya berjalan sukses, dan menyenangka.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARSIP BLOG

POSTING BARU