Informasi Seputar Wisata Dan Tips nya

Pantai Baron Yogyakarta Yang Patut Di Kunjungi

Pantai Baron Jogja
Memang Yogyakarta itu sangat kaya akan tempat wisata, selain tempat wisata yang berbau sejarah, Jogja juga memiliki tempat wisata berupa pantai. Salah satu pantai yang terkenal di Jogja adalah Pantai Baron Gunung Kidul, pantai ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjung Sari, Yogyakarta. Jarak tempuh untuk sampai ke Pantai Baron ini sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke Pantai Baron Yogyakarta.
Sedikit Mengenal tentang asal nama Baron, dahulu ada seorang Bangsawan yang mendaratkan kapalnya di sini. Bangsawan itu bernama Baron Skeber. Pantai Baron Memiliki pemandangan yang sungguh indah dan juga terkenal akan aneka masakan lautnya. Pantai Baron sering menjadi salah satu tujuan wisatawan domestik maupun mancanegara.
Hal unik lain yang menjadi daya tarik tersendiri, adalah Pantai Baron Yogyakarta merupakan pertemuan antara air tawar dan air laut, karena disebelah kanan pantai terdpat sungai. Pantai ini diapit oleh 2 perbukitan hijau, sehingga terlihat seperti teluk. Konon ada sebuah mitos yang menyatakan, bahwa kalau kita mengunjungi lokasi pertemuan air tawar dan laut. Dua insan dari status dan golongan yang berbeda akan bersatu. Lepas dari benar tidaknya mitos, Pantai Baron Jogjakarta memang memiliki daya tarik yang bisa membuat wisatawan betah menghabiskan waktu liburan mereka.

Pantai Baron Yogyakarta 

Pantai Baron Yogyakarta memiliki pemadangan yang masih asri dan alami. Di sini wisatawan juga bisa bermain pasir secara bebas, asalkan tidak melewati batas yang sudah ada. Pasalnya di sekitar Pantai Baron ada kawasan yang terbilang rawan akan ombak besar. Pantai Baron sebenarnya masih dalam kawasan pantai selatan yang terenal dengan ombak besar. Cukup berbahaya jika melewati batas, apalagi jika wisatawan tidak bisa berenang.

Selain menikmati pemandangan pantai yang asri dan alami, pengunjung bisa menikmati kuliner laut yang tersedia di warung-warung atau restoran di dekat pantai. Menu di Pantai Baron yang terkenal adalah sop kakap. Harga untuk seporsi sop kakap beserta es kelapa muda sangat murah, tak sampai menguras kantong terlalu dalam.

Pantai Baron Yogyakarta 

Selain untuk tempat wisata, Pantai Baron juga dijadikan sebagai tempat upacara para nelayan pada bulan syuro (bulan kalender Jawa). Upacara ini dilakukan sebagai ucapan rasa syukur atas rejeki yang telah diberikan. Penduduk sekitar Pantai Baron Yogjakarta berprofesi sebagai nelayan, jadi untuk anda yang ingin membeli langsung ikan laut dari nelayan, juga bisa.
Nah itu tadi mengenai tempat wisata Pantai Baron Yogyakarta, seru bukan ? Selamat mencoba dan menikmati keindahan Pantai Baron Yogyakarta.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARSIP BLOG

POSTING BARU