Informasi Seputar Wisata Dan Tips nya

Tempat wisata murah dan gratis di Bali yang kamu gak pernah tahu

Untuk kamu yang ingin pergi liburan tanpa merogoh kocek terlalu dalam, artikel ini cocok untukmu. Kenapa harus bayar mahal untuk hal-hal yang touristy sementara kamu bisa mendapatkan pengalaman beneran dengan gratis?

Apakah kamu tertarik dengan pemandangan indah dan aktivitas yang seru atau ingin mendalami uniknya seni dan kebudayaan Indonesia?  hal yang bisa kamu lakukan di Bali dengan gratis tanpa biaya yang akan membuat pengalaman berliburmu semakin seru dan kamu juga berkesempatan untuk mendalami apa yang ada dalam hatimu sendiri.

Bacalah, dan enjoy!

Pemandangan & Aktivitas

1.Bukit Asah Bug bug

3. Asah-Karangasem-by-wahpoenk-2
Bukit Asah Bugbug

Untuk kesana: Jalan menuruni bukit dari Pura Tegalwangi. Address: Bukit Asah Sengkidu, Maggis, Kab Karangasem 80811, Indonesia
Koordinat di sini.

2. Berjemur di laut yang keemasan

Kami mendengar soal ladang bunga Calendula/Marigold di sepanjang jalan antara Bedugal dan Kintamani dan tentu saja harus kami cantumkan disini.

Calendula atau Marigold adalah salah satu bagian signifikan dari kebudayaan Bali yang warna emasnya diasosiasikan dengan Sang Hyang Widhi Wasa, Dewa Bali yang utama.

4. Marigold Fields-by-gusdephotography-2

Bunga ini biasanya digunakan untuk sesajen, disatukan bersama beras dan dupa untuk membuatnya menjadi paduan yang cantik dan sempurna.

Kalau kamu mencari sesuatu yang lain dari perjalananmu, ladang bunga Calendula/Marigold ini akan memberikanmu hasil foto yang luar biasa.

Ladang Bunga Calendula/Marigold

Directions: 15-30 menit menyetir dari Bedugul ke arah Kintamani, dan kamu akan menemukan ladang ini sepanjang jalan

3. Semburan air yang luar biasa di Nusa Dua (waterblow)

Bayangkanlah ombak dari Samudera Hindia menerjang tebing berbatu, pernahkah kamu melihat semburan air seperti ini secara langsung? Kunjungi tebing batu tersembunyi di Nusa Dua untuk menyaksikan salah satu fenomena alam yang luar biasa cantik ini.

1-via-denbima

Fenomena alam ini terjadi saat ombak menerjang bagian sudur antara tebing batu yang kemudian menghasilkan tekanan lalu muncrat ke atas.

1. Nusa-Dua-Waterblow-by-perfecttravelling-1

Dan ingatlah, harus hati-hati menjaga jarak agar kamu tidak ikut basah.

 
Semburan air yang luar biasa (waterblow)

Directions: Berlokasi dekat hotel Grand Hyatt, cari ladang rumput yang luas, ikuti jalan setapak menuju pintu masuk area waterblow. Alamat: Pantai Nusa Dua, Semenanjung Nusa dua, Badung, Bali 80517

4. Merasakan kehidupan bak anggota kerajaan di Lotus Lagoon (kolam teratai)

Dengan pemandangan megah di Kolam Teratai seindah di Candidasa, kamu akan merasa seperti bagian dari anggota kerajaan.

19. Candidasa-Lotus-Lagoon-by-Миклуха Маклай

Salah satu hal yang menonjol dari Candidasa (dan juga yang paling cantik!) adalah Kolam Teratai yang dipenuhi oleh teratai berwarna merah muda dan fuchsia, juga kebun yang dihiasi dengan patung-patung tepat di bagian tengahnya.

5. Mengunjungi Laut Rusak – Pasih Uwug

Pasih Uwug, yang juga dikenal sebagai laut rusak adalah salah satu hal unik dari Nusa Penida yang juga adalah salah satu fenomena geologis.

Kenapakah tempat ini dikenal sebagai laut rusak? Ketika sampai disana, hal pertama yang akan kamu lihat adalah sebuah lengkungan di sebuah tebing batu. Ada yang bilang, lengkungan –atau lubang di tebing batu ini dulunya adalah sebuah gua.

9. Pasih-Uwug-by-Manbutur-Fluidr

Lantai gua ini dulunya runtuh dan menyebabkan lengkungan yang sekarang kita lihat. Lubang di tengah tebing batu ini menyebabkan air lautan dapat melewati tebing batu dan membuat kolam alami yang cantik dan bahkan bisa dipakai berenang

9. Pasih-Uwug-by-polyailchenko
Pasih Uwug

Alamat: Jalan Batu Nunggul, Nusa Penida.

6. Treasure di Pantai Suluban

Semua tahu kalau Pantai Suluban adalah surganya para surfer, tapi Gua Suluban mungkin adalah keindahan yang sesungguhnya dari area ini.

21. Suluban-Cave-by-lovethesepics-3

Kelihatannya hamper seperti setting film Pirates of the Carribean dengan kemegahan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata, Gua Suluban memberikan efek misteri dan mistis.

21. Suluban-Cave-by-tuulavintage-2

Berlokasi persis di bawah Uluwatu, gua ini adalah jalan menuju pantai dekat Pura Uluwatu, pura menakjubkan yang juga harus kamu kunjungi.

Pantai Suluban

Directions: Cara kesana : Terletak di Bukit Peninsula, Pantai Suluban menghubungkan antara Kuta dan Denpasar lewat Jimbaran melalui Jalan Bypass Nusa Dua yang ramai dan ini adalah jalan satu-satunya, kira-kira 34 km dari Denpasar. Koordinat di sini.

7. Snorkel di air bening, Nusa Penida

Lupakan Maldives.

Crystal Bay di Nusa Penida terkenal akan pantai berpasir putih dan air jernih yang memungkinkan kita melihat bawah laut dengan jelas. Tempat ini cocok untuk mereka yang ingin bermalas-malasan di pantai.

crystal bay via atata_ata

Crystal Bay juga adalah tempat diving yang terkenal dengan Mola Mola. Banyak penyelam datang hanya untuk menyaksikan ikan spektakuler ini terutama antara bulan Juni dan Oktober.

5. Crystal-Bay-Nusa-Penida-by-okdiversbali-2

Kalau kamu tidak datang untuk menyelam, kamu mungkin ingin mencoba snorkeling disana. Seorang pengunjung pernah berkata “Crystal Bay adalah spot terbaik untuk snorkeling, bersantai dan menikmati sinar matahari”

Crystal Bay

Cara kesana: Ambil jalan kecil menuju barat di Desa Sakti, terus jalan sampai kamu menemukan pantainya. Persis di bagian luar teluk, ada batu besar (atau pulau kecil) yang dapat digunakan sebagai petunjuk. Alamat: Bagian Barat Nusa Penida. Di Banjar Penida, sebelah Barat Desa Sakti, sebelah barat laun menghadap Nusa Ceningan.

8. Berendam di “Jacuzzi” di Pantai Tegal Wangi

Fenomena alam lain yang sebaiknya jangan dilewatkan – pergilah ke Pantai Tegal Wangi. Kamu akan dikejutkan (in a good way) oleh tempat yang menyenangkan ini.

Pernah punya keinginan untuk berendam di kolam pribadi dengan pemandangan indah ke lautan? Kamu bisa mewujudkannya di Pantai Tegal Wangi.

2. Tegalwangi-Hole-in-the-sea-by-Ragaindra-2

Dengan adanya kolam kecil di pantai yag berisi air laut, langsung dari laut sendiri, kamu bisa menikmati berendam dengan nyaman di Jacuzzi pribadi.

2. Tegalwangi-Hole-in-the-sea-by-Ivan Marky
Pantai Tegal Wangi

Cara kesana: Jalan menuruni bukit dari Pura Tegalwangi. Koordinat di sini. Alamat: Jalan Pura Tegalwangi, Badung, Jimbaran

 


 

 

Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARSIP BLOG

POSTING BARU