Informasi Seputar Wisata Dan Tips nya

Keindahan Pantai Sawarna Banten Yang mempesona


Pantai Sawarna Banten
Pantai seolah hal wisata wajib jika kita berbicara masalah Indonesia. Karena Indonesia sendiri dianugerahi dengan hamparan pantai yang tersebar dari kawasan barat sampai kawasan timur Indonesia. Tidak salah Indonesia memiliki julukan sebagai Negara Maritim. Karena memang sebagian besar wilayah Indonesia terdiri dari lautan. Mulai dari pantai yang terkenal yang  mendunia seperti pantai Kuta sampai pantai yang belum di jamah sama sekali pun juga tersedia. Pada kesempatan kali ini saya memberikan ulasan mengenai pantai sawarna.

Pantai sawarna Banten sendiri terletak di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Jarak  pantai sawarna banten dengan Jakarta sekitar 280 Km.  Jika anda menggunakan angkutan umum seperti bus, anda bisa menumpang bus jurusan Bogor Pelabuhan Ratu dilanjutkan dengan perjalanan  ke arah bayah atau sawarna. Untuk mencapai lokasi dengan kendaraan pribadi sebenarnya  cukup  mudah, karena terdapat 2 jalur jalan yang bisa anda lewati.
 Rute pertama  anda  bisa melewati  Serang Banten dengan rute dari Jakarta – Serang Timur – Pandeglang – Malimping – Bayah – Sawarna .  Rute ini sebenarnya lebih dekat daripada rute kedua tetapi karena banyak jalan yang rusak  sehingga memakan waktu yang cukup lama, jalan ini rusak diakibatkan banyaknya truk pengakut kelapa sawit yang lalu lalang melewati jalan ini.



Rute kedua anda bisamelewati  Pelabuhan Ratu dengan rute dari Jakarta – Ciawi – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cisolok – Sawarna. Rute ini banyak digemari wisatawan  karena jalan  yang ada lumayan terawat daripada rute pertama. Hanya saja jalan yang ada berkelok-kelok maka anda disarankan lebih berhati-hati.
Pantai sawarna Banten ini menawarkan ombak yang cukup tinggi cocok untuk anda yang hobi dengan olahraga ekstream surfing. Selain itu terdapat pasir putih yang menghampar sepanjang pantai dan ditambah dengan pepohonan hijau yang bisa digunakan sebagai tempat berteduh.

Sebelum anda menuju pantai anda harus melewati  jembatan gantung yang menghubungkan anatara desa dan pantai, sehingga membuat perjalanan anda lebih berkesan. Selain itu ada juga hal yang menarik di kawasan ini yaitu Lagoon Pari, Lagoon Pari  merupakan teluk yang menyerupai ½ lingkaran dengan butiran pasir ditambah dengan desiran ombak yang sudah mulai mengecil.
Masih dalam kawasan pantai ini terdapat juga gua lalay, gua lalay sendiri merupakan gua yang juga terdapat sungai didalamnya. Gua ini bisa di akses di sekitar persawahan masyarakat sekitar.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARSIP BLOG

POSTING BARU