Informasi Seputar Wisata Dan Tips nya

Pesona Raja Ampat di Pantai Clungup Malang

Pantai Clungup

Pantai Clungup – Apakah anda tahu betapa eksotisnya pesona Pantai Raja Ampat, di Papua ? Pasti sudah pada tahu. Siapa coba yang tidak ingin pergi berwisata kesana ? Ya pasti semualah ingin berwisata kesana, tetapi budget yang dibutuhkan juga lumayanlah. Apalagi jika kamu tingga di wilayah Kota Malang atau sekitarnya. Nah daripada kamu bingung mikirin budget yang maha buat pergi kesana, ada satu solusi yang bisa kamu coba.
Siapa sangka di selatan Kota Malang, terdapat sebuah pantai yang pesona eksotisnya sama dengan yang dimiliki Pantai Raja Ampat, ya Pantai Clungup yang dimaksudkan. Merupakan pantai yang berada di pesisir selatan Pulau Jawa, yang terletak di tepi Samudra Indonesia, atau lebih tepatnya di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini masih jarang diketahui, karena letaknya cukup terpencil dari pemukiman penduduk.
Apabila kamu berada di Kota Malang, kamu bisa menempuh rute Kota Malang – Pakisaji – Kepanjen – Gondang Legi – Turen – Sumbermanjing Wetan. Sesampai di Sumbermanjing Wetan, kamu bisa mengambil jalan menuju Pantai Sendang Biru. Sesampai di pertigaan masuk Pantai Sendang Biru, beoklah ke arah kanan menuju Pantai Goa Cina. Sesampai di Goa Cina, sebaiknya kamu memarkirkan kendaraan kamu di Goa Cina. Loh kenapa ? Karena setelah masuk di Goa Cina, kamu harus berjalan kaki sekitar 500 meter. Kamu harus melewati jalanan setapak, dan melewati perkebunan penduduk dan lereng perbukitan. Setelah melewati bukit, maka sampailah kamu di Pantai Clungup.


pantai clungup

Pantai Clungup disebut juga Pantai Perawan, karena pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Karena masih jarang dikunjungi, pantai ini juga sangat bersih dari sampah. Pantai indah ini juga memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas, apalagi jika air laut dalam keadaan surut. Pantai ini merupakan pantai yang terindungi oleh perbukitan, sampah-sampah juga sangat jarang berserakan. Hanya ada samah serpihan kayu yang terbawa oleh hempasan ombak, dan terdampar di beberapa di beberapa bagian pantai. Meskipun serpihan kayu ini hanya sebagai sampah, tetapi keindahan dan keeksotisan pantai tidak terkurangi sama sekalli. Ombak dipantai Clungup termasuk ombak yang tenang, sampai jarak 500 meter karena pantai diingungi pulau-pulau kecil di lepas pantai.
Meskipun ombak tenang, tetapi terkadang juga deras menyapu tepian pantai. Pantai Clungup memiiki kedalaman yang dangkal, sehingga bisa digunakan untuk berenang ditepiannya. Tetapi kamu perlu berhati-hati karena didasar pantai terdapat banyak batuan karang yang tajam. Ketika sore hari menjelang, kamu bisa meihat ubur-ubur keci yang terdampar di tepian pantai.
Panorama di Pantai Clungup sangat mempesona, karena adanya pemandangan 3 pulau kecil dan karang-karang yang sungguh-sungguh indah. Suasana pantai masih sangat alami, kamu juga bisa memanjat pulau-pulau karang tersebut, tetapi kamu harus berhati-hati karena karangnya sudah pasti tajam. Berada diatas pulau karang, kamu akan melihat keelokan pesona pantai yang tidak dimiliki pantai lainnya. Disekitar pantai masih terdapat hutan bakau yang indah dan masih sangat lebat.
Nah sangat indah kan pesona Pantai Clungup, Pantai Raja Ampatnya Malang. Sangat rugi dan rugi jika kamu berlibur ke Malang, atau kamu penduduk asli Malang tetapi tidak menjamah pantai ini. Come on, kamu hanya butuh Rp 50.000 untuk menikmati keindahan pantai yang sama dengan Pantai Raja Ampat, Papua. Selamat berlibur guys, semoga liburan kamu menyenangkan dan yang pasti mengasyikkan.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARSIP BLOG

POSTING BARU