Informasi Seputar Wisata Dan Tips nya

Wow...90 Persen Wisman ke SeaWorld Datang dari TimTeng



90 Persen Wisman ke SeaWorld Datang dari Timur Tengah
Kehadiran turis asing menjadi salah satu ukuran popularitas destinasi wisata. Di SeaWorld Ancol, turis asal Timur Tengah sangat mendominasi kunjungan.

Sebuah fakta mengakui memang turis asing yang paling banyak berkunjung ke SeaWorld berasal dari negara-negara Timur Tengah.

Dari Timur Tengah memang banyak yang datang ke SeaWorld. Kalau ke pantai jarang, mereka malah ke Dufan, SeaWorld. Kebanyakan couple, nginapnya di Hotel Mercure, Putri Duyung sama Discovery. Mereka kadang-kadang ikut naik bus wara-wiri, ikut keliling.

Meningkatnya volume kunjungan wisman Timur Tengah ini dimulai sejak beberapa tahun silam. Ini karena imbas sentimen negara-negara Eropa yang memperketat kunjungan bagi wisatawan asal Timur Tengah.

Peningkatan ini sejak mereka dipersulit masuk ke Eropa dan Amerika. Mulai tahun 2011, untuk angka pastinya kita belum ada datanya. Tapi dari sekitar 6 ribu turis asing yang ke SeaWorld, hampir 90% nya berasal dari Timur Tengah.

Besarnya angka kunjungan dari turis Timur Tengah membuat manajemen Sea World mulai berbenah dan menyiapkan diri. Mereka membekali staf yang bertugas dengan 3 bahasa asing, yaitu Inggris, Mandarin dan terutama bahasa Arab. Untuk bulan terpadat kunjungan turis dari Timur Tengah Bulan September.

 Mungkin pas September kebetulan mereka libur panjang, kayak kita kalau bulan Juni-Juli. September paling ramai.

Banyaknya turis asing asal Arab menyadarkan bahwa Timur Tengah adalah pasar yang potensial bagi pariwisata Indonesia. Bukan tidak mungkin jumlahnya akan meningkat setiap tahunnya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARSIP BLOG

POSTING BARU