Informasi Seputar Wisata Dan Tips nya

Isinya !!!...2 Kamar Misterius Makam Firaun Tak Dibuka 3000 Tahun

2 Kamar Misterius Makam Firaun Tak Dibuka 3000 Tahun, Isinya..
Para ilmuwan mendapatkan temuan mengejutkan saat melakukan pemindaian di piramida yang menjadi makam Firaun Tutankhamun. Hasil pemindaian itu menunjukkan adanya dua ruangan yang tak tersentuh selama 3.000 tahun.
Menurut Menteri Kepurbakalaan Mesir, Mamdouh el-Damaty, ruangan misterius ini diduga berisi material logam ataupun organik.
Mamadouh menambahkan, ruangan misterius ini akan dipindai kembali pada akhir bulan ini. Sebab, para peneliti perlu mendapatkan gambaran yang lebih jelas lagi.
Penemuan ini setidaknya bisa menjadi petunjuk baru bagi masa-masa kuno di Mesir yang penuh “gejolak”. Dan sejumlah peneliti berspekulasi ruangan itu menjadi makam Ratu Nefertiti, istri dari ayah Firaun Tutankhamun.
Sementara itu, Mamadouh juga memperkirakan bahwa ruangan tersebut merupakan makam anggota keluarga dari Firaun Tutankhamun. Meski demikian, dia tidak berspekulasi apakah ruangan itu makam dari Nefertiti.

Ditemukan, Makam Permaisuri Firaun

Tim arkeolog dari Mesir dan Prancis menemukan makam yang diduga milik permaisuri Firaun di kawasan Luxor. Para arkeolog yakin kuburan itu milik Ratu yang hidup pada masa Periode Ramses.
Penelitian sedang dilanjutkan untuk menentukan nama Firaun yang dia nikahi.
Untuk diketahui, pada Periode Ramses –Dinasti ke-19 [1314 hingga 1200 sebelum masehi] dan Dinasti ke-20 [1200 hingga 1085 sebelum masehi]– ada 11 Raja yang bergelar Ramses.
Di dalam makam yang ditemukan itu, para arkeolog menemukan pecahan 20 patung penguburan yang bertuliskan nama “Karomama”. Para arkeolog berharap nama itu bisa membantu mempersempit pencarian identitas sang Ratu.
Petunjuk itu Akan membantu lebih mengetahui banyak tentang orang penting ini.
Luxor merupakan wilayah di tepi Sungai Nil yang berada di selatan Mesir. Lokasi itu merupakan sebuah “museum terbuka” yang banyak ditemui kuil dan makam dari Mesir kuno.

Ditemukan, Kuil Usia 3.400 Tahun Peninggalan Firaun

2 Kamar Misterius Makam Firaun Tak Dibuka 3000 Tahun, Isinya..

Sekelompok pemuda menemukan kuil tua di bawah sebuah rumah yang terletak di wilayah selatan Kairo, Mesir. Kuil yang ditemukan pada Rabu kemarin itu diduga merupakan sisa-sisa peninggalan Raja Thutmosis III dan sudah berusia 3.400 tahun. selain kuil, benda-benda lain yang ditemukan antara lain tujuh tablet, beberapa kolom dari batu garnit berwarna pink dan patung yang juga terbuat dari granit.
Menteri Bidang Kepurbakalaan Mesir, Mamdouh al-Damaty, mengatakan kuil itu ditemukan oleh tujuh pria yang tengah melakukan penggalian ilegal di Al-Badrashin, yang berjarak 40 kilometer dari Kairo. Para penggali itu menggunakan peralatan selam dan mengelilingi kuil yang berada di dalam air tanah setelah mereka melakukan penggalian sedalam 9 meter.
Pengalian ilegal dan penyelundupan benda-benda purbakala di Mesir memang marak. Pencurian dan penyelundupan benda-benda bersejarah semakin meningkat sejak 2011, sejak tergulingnya Presiden Husni Mubarak.
Tim ahli dari kementerian kemudian mengambil alih penggalian itu. Sementara ketujuh pria yang melakukan penggalian secara ilegal tersebut ditahan. Namun kemudian dilepaskan lagi karena wilayah itu belum ditetapkan sebagai peninggalan nasional.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARSIP BLOG

POSTING BARU