Informasi Seputar Wisata Dan Tips nya

Tempat Wisata Terbaru di Maluku

Maluku merupakan wilayah di Indonesia bagian timur yang masuk dalam provinsi berciri kepulauan, Maluku memiliki hamparan laut yang sangat luas. Bukan hanya laut, hasil bumi dipegunungan yang menjajikan di Maluku diantaranya rempah rempa, banyaknya pulau di Maluku membuat maluku memiliki banyak lokasi wisata alam berikut

1.Ora Beach

Ora beach atau pantai Ora terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Inilah surga dunia. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan suasana yang damai dengan pemandangan alam (khususnya pantai) yang sangat indah.Pantai Ora memang sangat menawarkan keindahan alam yang tiada duanya, satu lagi bukti untuk para wisatawan diluar sana bahwa indonesia mempunyai pantai yang indah. Sejauh mata memandang, pesona keindahan pantai ini layak disejajarkan dengan pantai-pantai indah lainnya seperti Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik.

 

2.Pulau Kisar

Pulau yang berada di bagian terluar Indonesia ini memang jarang terdengar namanya. Namun barisan pantai yang dimilikinya serta pesona keunikan lokal budaya dan masyarakatnya layak di jadikan sebuah destinasi budaya. Pulau ini bernama Kisar. Lokasi nya adalah juga pembatas bagi wilayah Indonesia dan Timor Leste.
Dari kota Ambon, pulau ini bisa dicapai dengan menggunakan pesawat Merpati selama sekitar 1 jam 45 menit. Tiket pesawat yang berkapasitas penumpang 20 orang tersebut berada di kisaran harga 370 ribu*. Seminggunya ada 2 kali penerbangan, yaitu hari senin dan jum’at. Bandara di pulau Kisar bernama Jhon.J.Baker. Lapangan terbang ini sudah dilengkapi dengan landas pacu sejauh 800 meter yang bisa di darati oleh pesawat-pesawat sekelas Cassa 212.

3.Pantai Ngurtafur

Ngurtafur, terletak di Pulau Warbal, Kepulauan Kei. Tepatnya di sebelah barat Pulau Kei Kecil. Pulau Warbal sendiri diapit oleh beberapa pulau lain, menjadikannya pulau dengan perairan yang cenderung tenang dan lebih terlindung. Jadi tidak heran, Pantai Ngurtafur pun juga dapat dikunjungi hampir sepanjang tahun tidak peduli air pasang tengah naik. Dengan kontur membelah lautan, Ngurtafur memang mirip gosong panjang yang menyatu dengan Pulau Warbal.

4.Desa Soya

Bila anda berada di kota Ambon, datangilah juga Desa Wisata Soya. ‘Negeri Soya’ , demikian sebutan lain bagi kawasan yang berada 4 KM dari pusat kota Ambon ini. Pesona alam dataran tinggi menjadi pemikat utamanya, selain bangunan-bangunan tua dan keramahan warganya. Bagi kulit orang Indonesia, negeri Soya bersuhu cukup sejuk. Kawasan yang berada di dataran tinggi Sirimau ini diberkahi oleh suhu udara 20 hingga 30 derajad celcius.

5.Pulau Ohoieu

Pulau Ohoieu juga merupakan lahan mencari ikan bagi warga setempat. Warga desa Ngilngof kerap menjaring ikan di perairannya, selain juga memetik kelapa dari pohon-pohonnya. Perairan Ohoieu juga adalah lahan budidaya rumput laut bagi mereka. Pulau ini juga kerap di datangi oleh warga desa Selayar dan dusun Namar untuk turut menikmati hasil alamnya.  Pulau yang kerap berubah bentuknya ini berada tak jauh dari kota Tual, ibukota dari kabupaten Maluku Tenggara. Sebuah kota yang meski tak seramai kota-kota lain di Maluku seperti Ambon, Ternate atau Tidore, namun menyimpan berjuta kearifan luhur dan di berkahi oleh panorama menawan di sekitarnya.
Bila ingin mendatangi Ohoieu, penyuka jalan-jalan bisa menggunakan kota Tual sebagai awal perjalanan. Tual bisa di datangi dari Ambon lewat jalur udara. Penerbangan dari Ambon akan berakhir di bandara Dumatubun, Langgur – sebuah bandara kecil yang berjarak 3 KM dari pusat kotanya.

6.Ngurbloat

Bila di bahasa Indonesia-kan Ngurbloat berarti pantai yang panjang. Bentangan 3 KM pasir pantai dan latar belakang alamnya memang jadi selalu jadi sorotan pelancong dan wisatawan. Ngurbloat sebenarnya lebih cocok bagi para pendamba sebuah ketenangan. Di Kei Kecil, Ngurbloat bukan satu-satunya destinasi yang bisa didatangi.


7.Pulau OSI

Pulau Osi merupakan sebuah pulau yang terletak di Kabupaten Seram Barat, Provinsi Maluku. Pulau Osi memiliki Luas Daerah sekitar 9 Ha dengan panjang sekitar 600 meter dan lebar sekitar 200 meter. Pemandangan pantai di Pulau Osi sangat menarik. Airnya sangat jernih seolah kita sedang melihat aquarium raksasa. Karena begitu jernih air nya, kita bisa melihat dengan mata telanjang ikan yang berwarna-warni di dasar laut tak ketinggalan juga bintang laut yang bertaburan di dasar.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

POSTING BARU