Informasi Seputar Wisata Dan Tips nya

155 Keraton seNusantara menghadiri Festival Keraton Nusantara ke 10 di Pangkalan Bun

ISTANA LAWANG AGUNG BUKIT INDRA KENCANA


Kesultanan Kutaringin Pangkalan Bun Kalimantan Tengah menjadi tuan rumah Festival Keraton Nusantara yang ke-10 pada Oktober 2016 mendatang bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Kotawaringin Barat  pada 3 Oktober setiap tahunnya.

Festival yang dimulai oleh seminar tentang Kerajaan Kutaringin  itu, bahkan  akan menjadi perhatian dunia, lantaran bakal dihadiri 155 Keraton seNusantata, Kerajaan dari semenanjung Malaysia, Brunei Darussalam, Kerajaan Belanda, 2500 peserta serta ratusan wisatawan mancanegara menggunakan perahu yacht, demikian dijelaskan Menteri Luar Kesultanan Kutaringin Pangkalan Bun, Pangeran Muasdjidinsjah, Istana Inderasari Keraton Lawang Kuning Bukit Indera Kencana.

“Festival diadakan setiap dua tahun sekali ini merupakan agenda rutin yang dilakukan guna mempererat tali persaudaraan, terutama bagi keluarga besar kerajaan. Selain itu FKN sebagai wadah berkumpulnya raja-raja dari seluruh dunia untuk saling bertukar informasi satu sama lain,” jelas Pangeran Muasdjidinsjah yang merupakan saudara kembar dari Pangeran Arsjadinsjah yang juga Menteri Dalam dari Kesultanan Kutaringin Pangkalan Bun. Sedangkan Bupati Kotawaringin Barat UjangI Iskandar bertindak selaku Ketua Panitia.





Share:

0 komentar:

Post a Comment

POSTING BARU