Informasi Seputar Wisata Dan Tips nya

Salah Satu Wisata Top Dunia "Gili Trawangan"


Gili Trawangan Lombok adalah salah satu destinasi top yang ada di Indonesia bahkan di dunia, karena tempat wisata ini pernah menjadi salah satu “Top 10 Region” yang harus dikunjungi oleh Lonely Planet. Wow. Gili Trawangan ini jauh dari kebisingan dan polusi udara dikarenakan dilarangnya kendaraan bermotor di sini. Gili Trawangan ini mempunyai panjang pulau sekitar 2 Km dan lebarnya sekitar 1,5 Km. Kalian dapat mengelilingi pulau ini dengan berjalan selama dua jam. Tapi, jangan khawatir buat kalian yang tidak kuat berjalan jauh, karena pulau ini juga dilengkapi dengan penyewaan sepeda. Gili atau pulau kecil ini juga menyediakan beberapa bungalow untuk mereka yang ingin menginap di pulau ini, Gili ini juga menyediakan restoran dan warung-warung kecil untuk mereka yang ingin membeli makanan dan minuman. Dari segi infrastruktur, Gili Trawangan Lombok bisa dikatakan destinasi wisata yang tergolong lengkap. Beralasan kiranya jika destinasi wisata ini dikatakan sebagai “Top 10 Region” yang harus dikunjungi di dunia.






Tidak hanya fasilitas, destinasi wisatanya juga tergolong lengkap. Mulai dari spot foto yang indah dan mempesona, kalian dapat menikmati sunset dan spot diving yang mempunya pesona yang unik di tiap spotnya. Pantai Gili Trawangan Lombok pun memiliki pasir berwana putih bersih dan air lautnya yang berwarna biru. Memang hampir semua pantai di Lombok memang memiliki pasir berwarna putih, tapi Gili Trawangan Lombok menawarkan pemandangan Gunung Rinjani dan Gunung Agung dari kejauhan. Tak hanya itu, Gili Trawangan ini juga menawarkan live musik yang ada di setiap kafe yang ada di pulau kecil ini. Maka dari itu tak heran jika Gili Trawangan ini dikatakan sebagai destinasi wisata yang lengkap karena bisa dibilang hiburan yang ada di Gili Trawangan Lombok ini tidak ada matinya.

Gili atau pulau kecil yang ada di Lombok sebenarnya bukan hanya satu, di Lombok masih banyak Gili yang indah seperti Gili Air, Gili Meno dan Gili Kedis. Gili Air dan Gili Meno letaknya berdekatan dengan Gili Trawangan. Tetapi tidak dengan Gile Kedis, Gili ini adalah Gili “Rising Star” karena Gili ini termasuk baru dan memang salah satu destinasi wisata yang indah di Pulau Lombok. Gili Kedis ini terletak di Lombok Tengah, tepatnya di Sekotong. Jika Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan terletak di Lombok Utara. Walaupun berjauhan tetapi destinasi ini menawarkan wisata yang berbeda antara Gili satu dengan yang lainnya.



Belum lama ini juga Lombok mendapat penghargaan “World Best Halal Honeymoon Destination” dan “World Best Halal Tourism Destination” yang diadakan oleh kementerian pariwisata di Dubai. Ini dikarenakan karena CEO dari sebuah biro perjalanan wisata terkemuka bernama Khalid, terkesima dengan pemutaran video destinasi yang ada di Lombok diputar. Dengan ini bisa dikatakan wisata Lombok akan semakin mendunia dengan adanya penghargaan seperti ini. Semoga destinasi wisata yang ada di Lombok akan semakin mendunia, tidak hanya Gili Trawangan Lombok saja. Karena banyak destinasi wisata indah yang ada di Lombok tapi tidak banyak terkspose oleh banyak orang, karena aksesnya yang kurang mendukung.
Semoga dengan artikel ini dapat menambah informasi kalian tentang destinasi wisata wajib yang ada di Lombok.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

POSTING BARU